Virus Corona Sudah Renggut 304 Nyawa di China dan 14 Ribu Positif Terjangkit

Semakin lama, Masyarakat di Cina di hantui dengan penularan virus corona yang semakin lama virus ini semakin besar populasinya. Terakhir informasi yang di peroleh bahwa penderita virus corona meningkat drastic.

Hingga sampai saat ini korban meninggal yang disebabkan oleh virus corona yakni berjumlah 304 Nyawa dan 14 ribu jiwa di Cina positif terjangkit Novel Corona Virus (2019-nCoV). Virus ini terbilang kedalam virus jenis baru yang berasal dari hewan.

Loading...

Masih belum di ketahui apa yang menjadi penyebab menularnya virus ini namun banyak peniliti yang berasumsi bahwa penyebaran virus corona disebabkan oleh kelelawar. Setidaknya Seluruh pasien meninggal tersebut berasal dari China daratan, terbanyak di provinsi Hubei yang menjadi titik awal penyebaran wabah virus corona.

Saat ini beberapa kota di Hubei, terutama kota Wuhan tengah mengalami isolasi untuk mencegah penyebaran virus Corona (2019-nCoV). Tidak berhenti di situ saja karena terjadi penambahan jumlah penderita terbesar sehari terakhir terdapat di kota Huanggang, Hubei, yakni sebanyak 276 orang.

Huanggang terletak di sekitar 60 kilometer sebelah timur Wuhan yang mana lebih dari 20 negara di seluruh dunia memiliki kasus virus corona, yang kebanyakan dibawa oleh turis yang berasal dari China.

Negara-negara kini mulai mengevakuasi warganya dari Wuhan, yang mana tak terkecuali Indonesia. Pemerintah Indonesia juga tengah mengirim pesawat maskapai Batik Air untuk menjemput para mahasiswa di Wuhan dan akan dikarantina di Natuna.

Sumber : kumparan



BACA ARTIKEL LAINNYA
Loading...