Menurut Riset, Anak-Anak yang terbiasa Mencuci Piring Akan Sukses Saat Dewasa Nanti

Membereskan rumah tentu saja bukan hal yang disukai oleh kebanyakan anak, namun kebiasaan bersih-bersih rumah seperti ini ternyata memiliki kontribusi pada kesuksesan anak saat dewasa nantinya.

Menurut tiset yang telah dilakukan bahwa anak-anak yang sering membantu orang tua mengurus ataupun membersihkan rumah nantinya akan tumbuh menjadi dewasa yang sukses dalam pekerjaan ataupun karir.

Loading...

Menyapu, mencuci piring, hingga membereskan paling tidak tempat tidur sendiri ternyata memiliki manfaat yang lebih besar dari sekadar membuat rumah terlihat lebih rapi.

Orangtua yang menyuruh anak-anaknya untuk membantu merapikan rumah tentu saja berperan lebih banyak dalam membuat mereka menjadi sukses di masa depan.

Oleh karena itu bisa di simpulkan bahwa anak-anak akan mengerti nilai bekerja.

“Dengan membuat mereka melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah tangga, membuang sampah, mencuci baju sendiri, mereka sadar ‘aku harus melakukan pekerjaan hidup untuk menjadi bagian dari kehidupan’” kata Julie Lythcott-Haims yang telah melakukan penelitian kepada Tech Insider.

Julie Lythcott-Haims mengatakan bahwa penilain tersebuit mendasarkan risetnya pada Harvard Grant Study. Penelitian tersebut menemukan apabila orang-orang yang sering melakukan pekerjaan rumah tangga pada sasat masih kecil nantinya akan tumbuh menjadi orang dewasa yang lebih sukses.

Bahkan tidak sedikit mereka yang nantinya akan menjadi atasan atau pimpinan yang lebih baik di tempat kerja.

Mereka yang sudah terbiasa beres-beres rumah juga lebih baik dalam membaca perasaan orang lain karena sering mengalami kesulitan sejak kecil.

Anak yang berumur dua tahun telah mulai belajar mencuci piring maka kurang bersih tak masalah, asal anak dengan senang hati melakukannya.

“Jika anak-anak tidak suka mencuci piring, itu berarti seseorang akan melakukannya untuk mereka. Dan juga, mereka terbebaskan dari bukan hanya tidak melakukan kerja tapi belajar bahwa pekerjaan harus dilakukan dan setiap dari kita, harus berkontribusi untuk kebaikan secara keseluruhan,” ujar Julie.

Sumber : sergap.id     



BACA ARTIKEL LAINNYA
Loading...