Kalimantan Calon Ibukota Dilanda Banjir Tahunan, Pindah Kemana Lagi

Banjir merupakan salah satu bencana alam yang sering kita jumpai di saat musim hujan seperti saat ini sehingga untuk itu banyak wilayah di Indonesia terendam banjir. Tidak lain di Kalimantan sebagai tempat yang nantinya akan menjadi calon ibu koya.

Tepatnya di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang mana pasalnya, masalah akut yang terjadi di DKI Jakarta ternyata juga turut melanda sang calon pengganti.    

Loading...

Masalah akut yang dimaksudkan yakni banjir. Tepatnya pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2020 banjir melanda wilayah Desa Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku. Kejadian bencana banjir menggenang seluas 3 kilometer persegi dengan ketinggian mencapaii 50 centimeter.

Tidak hanya itu saja karena banjir yang disebut datang setiap tahun tersebut turut menyebabkan sebuah sekolah yang terpaksa haris meliburkan ratusan siswanya dari kegiatan belajar mengajar.

Banjir ini pun mendapat sejumlah tanggapan dari warganet yang mana beberapa diantarana ada yang menyinggung alasan Presiden Joko Widodo pindah ibukota. Di mana banjir yang melanda Ibu Kota Jakarta acapkali disebut sebagai alasan utamanya.

“Banjir Jakarta akan lebih mudah diatasi kalau Pak Jokowi jadi presiden. Kalau masih nggak teratasi juga kita pindahkan ibukota ke Penajam, eh ketemu banjir lagi pakde. Mau pindah lagi Pakde?” tutur akun @Merah_Johansyah, sesaat lalu, pada hari Jumat tanggal 31 Januari 2020.

Sementara itu cuwitan dari akun @hermana_t justru bertanya-tanya mengenai alasan Penajam Paser Utara dipilih sebagai calon ibukota baru. Pasalnya, wilayah ini ternyata memiki siklus banjir yang lebih parah dari DKI. “Ternyata di ibukota baru ada banjir tahunan,” ujarnya.

Sedangkan netizen yang lainnya dengan akun @budisoma menyindir para pembully Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan. Sindiran tersebut mengacu pada sikap para buzzer yang terus menyalahkan Anies atas banjir yang berada di wilayah Jabodetabek di awal tahun ini.

Sumber : RMOL



BACA ARTIKEL LAINNYA
Loading...