gejala penyakit jantung pada pria

Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita Berbeda dengan Pria

Posted on

Penyakit jantung adalah salah satu penyakit penyebab kematian tertinggi di dunia. Oleh karena itu, gejala penyakit jantung perlu diketahui oleh semua orang, termasuk gejala penyakit jantung pada wanita. Gejala penyakit jantung yang dialami wanita berbeda dengan yang dialami oleh pria. 71% wanita dengan penyakit jantung mengalami peringatan dini dalam bentuk perasaan lelah tanpa diikuti nyeri pada dada.

Gejala Penyakit Jantung Pada Wanita yang Mudah Dikenali

Gejala penyakit jantung pada wanita terhitung lebih sulit terlihat jika dibandingkan dengan gejala yang terjadi pada pria. Kebanyakan seorang wanita baru menyadari mengidap penyakit jantung sebulan setelah mendapatkan serangan jantung pertama. Hal ini karena gejala yang terjadi pada wanita dianggap sebagai hal-hal yang lumrah terjadi pada setiap wanita. Untuk itu rubah anggapan itu, ketahui baik-baik gejala dini serangan jantung berikut ini yang mungkin wanita rasakan:

Loading...

Kelelahan Luar Biasa

Kurang lebih seminggu atau beberapa hari sebelum serangan jantung terjadi pada wanita, 70% dari mereka merasa kelelahan yang luar biasa.

Mual

Umumnya, sebelum mengalami serangan jantung, seorang wanita cenderung akan mengalami gangguan pencernaan hingga mual dan ingin muntah, serta mengalami sakit kepala hingga seperti mau pingsan.

Nyeri

Pada pria, biasanya gejala penyakit jantung akan terasa nyeri di dada. Pada perempuan, nyeri yang terasa bukan pada daerah dada, melainkan di sekitar bahu, rahang, leher, serta punggung.

Keringat Berlebih

Jika tanpa suatu sebab tiba-tiba anda berkeringat secara berlebihan, maka perlu diwaspadai karena ini merupakan salah satu gejala penyakit jantung.

Susah Tidur

Seorang wanita dengan gejala penyakit jantung akan susah untuk tidur di malam hari. Wanita dengan usia di bawah 55 tahun cenderung mengabaikan gejala dini penyakit jantung yang didapatkan. Kebanyakan dari mereka belum menyadari bahwa mereka sedang terkena gejala penyakit jantung pada wanita. Sehingga tidak segera memberi tindak lanjut dengan memeriksakan kesehatannya di rumah sakit. Padahal risiko kematian dapat dikurangi jika wanita peka terhadap gejala yang dialami.



BACA ARTIKEL LAINNYA
Loading...
Gravatar Image
Jalan perlahan daripada duduk terdiam.